Amankan Jalanan, Satgas Anti Begal Siap Bantu Pemudik


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim reaksi cepat Satgas Anti Begal Polres Lampung Tengah terus bergerak menekan tindak kriminalitas.

Selain menggelar razia di sejumlah lokasi rawan kriminal, tim juga membantu para pemudik yang terkendala di jalanan karena kendaraan mogok atau rusak.





Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edi Qorinas mewakili Kapolres AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya menyatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dengan berbagai upaya mengamankan wilayah Lamteng dari tindak kejahatan.

“Salah satunya merazia sejumlah lokasi rawan. Kita berusaha menjamin rasa aman masyarakat maupun pemudik yang melintas di Lamteng. Kita semua berharap kondusifitas di wilayah hukum Polres Lamteng terjaga dengan baik,” kata AKP Edi Qorinas.

Baca Juga:   Congkel Jendela, Pencuri¬†Gasak Uang, HP, dan Motor

Dalam razia, terus AKP Edi Qorinas, pihaknya belum menemukan pelanggaran atau laporan terkait kejadian kejahatan jalanan.

“Sejauh ini belum ada pelanggaran dan laporan. Jika ada, kita akan segera tindak lanjuti. Kita juga imbau kepada pemudik atau warga yang menjadi korban kejahatan untuk segera melapor ke call center 110. Kami siaga 24 jam melayani masyarakat,” tegasnya.

Sementara saat patroli hunting, Satgas Anti Begal juga siap membantu pemudik yang mengalami kendala kendaraan mogok atau rusak.

“Kita juga bawa perlengkapan kunci-kunci seperti tang, obeng dan kunci inggris. Ini sebagai upaya membantu pemudik yang kendaraannya rusak atau mogok di jalan. Contohnya kemarin malam, ada kendaraan pemudik mogok di lokasi jauh dari pemukiman warga. Kita bantu perbaiki dengan alat yang tersedia,” ungkapnya. (sya/ais)

Baca Juga:   Kenal lewat Medsos, Janjian Bertemu, Namun Akhirnya Dicabuli di Rumah Kosong