Amankan Kunjungan Presiden, Polda Lampung Kerahkan Kekuatan Penuh

  • Bagikan
Personel Polres Tubaba dan Polres Pringsewu menggelar apel pergeseran pasukan. FOTO HUMAS POLDA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung melakukan backup penuh menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung, pukul 15.00 WIB besok (15/11).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan, pihaknya mengeluarkan kekuatan penuh dalam kunjungan orang nomor satu Indonesia tersebut. “Kita akan backup sepenuhnya untuk pengamanan,” ujarnya.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, personel Polri bakal mengikuti prosedur tetap (protap) dari TNI. Pihaknya hanya membantu dari sisi teknis pengamanan.

“Kita juga sudah ada protap dari rekan kita TNI, itu akan kita laksanakan. Dan Polri akan semaksimal mungkin mengantisipasi gangguan yang terjadi. Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi untuk mengamankan kedatangan RI 1,” tuturnya.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Ditanya soal pengamanan Polda dan jajaran pasca terjadi bom bunuh diri di Mapolretabes Medan, Sudarsono menjelaskan pihaknya sudah mengintruksikan setiap personel meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayahnya.

“Untuk pengamanan kita sudah sampaikan ke jajaran ada SOP yang sudah kita sampaikan ke anggota di Polres atau Polda terhadap mereka yang keluar masuk markas. Termasuk juga markas Brimob juga ada SOP ketentuan agar kejadian kemarin tidak terjadi di wilayah lain,” ungkapnya.

Polda Lampung, kata dia, sudah melakukan pengarahan secara langsung dan arahan teknis kepada setiap komandan satuan.

“Secara berjenjang dari komandan satuannya diinformasikan lagi ke jajarannya. Personel juga kita maksimal dengan kekuatan yang kita miliki,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan