Amankan Nataru, Polres Lamtim Siapkan 379 Personel

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Mulai 21 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021 Polres Lampung Timur menggelar operasi lilin Krakatau.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, untuk operasi yang digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tersebut Polres Lamtim menerjunkan 379 personil gabungan. Itu terdiri dari 211 personil Polres, 30 Brimob, 20 TNI, 40 Satuan Polisi Pamong Praja, 20 petugas Dinas Perhubungan, 30 petugas dari Dinas Kesehatan, 20 dari Senkom dan 8 dari Basarnas.

Dilanjutkan, Operasi Lilin Krakatau difokuskan untuk pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Antara lain, pengamanan gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga:   BKPPD Lamtim Terjunkan 25 Verifikator Berkas Lamaran CPNS

“Target Operasi Lilin Krakatau itu mengamankan seluruh kegiatan masyarakat jelang Natal dan tahun baru agar berjalan aman dan nyaman serta mematuhi protokol kesehatan,”jelas AKBP Wawan Setiawan didampingi Kabag Ops Kompol Syaosar Nanda Mega, Kamis (17/12).

Dilanjutkan, jajarannya juga membentuk 3 pos pengaman (Pospam) dan 2 pos pelayanan (Posyan). Keberadaan, 5 pos tersebut untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat pada jalur lalu lintas yang akan digunakan masyarakat untuk mudik natal dan liburan tahun baru.

“Selama Operasi Lilin Krakatau, Polres Lamtim juga akan melakukan penertiban kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna mencegah covid-19,”terangnya. (wid/wdi)




  • Bagikan