Tuba  

Amankan Objek Vital, Target Street Crime 


Polres Tulangbawang melaksanakan patroli malam cegah street crime. Foto Humas Polres Tulangbawang
Polres Tulangbawang melaksanakan patroli malam cegah street crime. Foto Humas Polres Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Tindak pidana kejahatan jalanan (street crime) menjadi fokus Polres Tulangbawang dalam kegiatan patroli samapta presisi.

Operasi yang digelar malam hari tersebut juga menyasar para pelaku aksi premanisme dan pungli. Selain itu, pelaku tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3) pada malam hari juga menjadi perhatian.





Kasat Samapta Polres Tulangbawang Iptu Samsul Bahri mengatakan, patroli tersebut dilaksanakan setiap malam guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Patroli samapta presisi dimulai pada pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan dilaksanakan di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) wilayah hukum Polres Tulangbawang.

“Patroli ini rutin kami laksanakan setiap malam pada lokasi dan jam-jam rawan terjadinya tindak pidana, serta mengecek langsung pengamanan dari objek vital,” kata Iptu Samsul, Rabu (8/12).

Baca Juga:   Senggolan dengan Supra Fit, Pengendara Vixion Tewas Terjatuh

Menurutnya, patroli tersebut merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran petugas di lapangan dengan berseragam dinas lengkap, menggunakan kendaraan patroli dan menyalakan lampu biru (blue light).

Dia berharap kehadiran anggota dilapangan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak pidana. Sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

Disamping itu, anggota Polres Tulangbawang juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menekan laju penyebaran Covid-19. (nal/sur)