Ambil Peran Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi

  • Bagikan
DPW Barikade GusDur Lampung menggelar rapat internal pengembangan ekonomi dan kesejahteraan anggota. FOTO HUMAS DPW BARIKADE GUSDUR LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pandemi membuat berbagai sektor perekonomian lesu, termasuk UMKM. Kondisi ini membuat DPW Barikade GusDur Lampung mengambil peran.

Berdasarkan rapat yang diakukan Sabtu (13/2), seluruh pengurus bakal mendukung peranan UMKM Lampung dengan membuka GusDur Strore, yang rencananya bakal berpusat di belakang Butik Ria Miranda atau Cafe Miranda, di samping pom bensin depan Hypermart.

“Ini kesepakatan antar pengurus di rapat internal dalam pembahasan pengembangan ekonomi dan kesejahteraan anggota,” ucapnya.

Baca Juga:   UTBK-SBMPTN di Unila, 8249 Calon Mahahasiswa Jalani Ujian

GusDur Store nantinya akan disertakan juga dengan rumah makan karena di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini semua sektor merasakan dampak nya.

“Dengan kita buka GusDur Store nanti juga ada rumah makan nya agar bisa membantu saudara kita yang sedang kesusahan di masa Covid-19 ini, dan nantinya kita bisa juga gunakan anggota kita yang belum ada kegiatan atau belum kerja untuk bergabung di sini. Untuk harga bersahabat, tidak mahal padahal tempat nya keliatan mewah dan bersih,” kata dia.

Baca Juga:   Airlangga: Ramadan Momentum Penempaan Pemulihan Dari Covid-19

Di tambahkan oleh Bendahara DPW Barikade GusDur Lampung Monica Rahmawati, ide ini tercetus melihat sektor ekonomi yang agak terpuruk dari imbas pandemi yang belum usai.

“Kita tau saat ini semua pihak merasakan dampak Corona, di sini lah kami berdiskusi, lebih baik kita mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi pelan-pelan, di mulai dari hal makan karena kebutuhan sehari-hari dan memanfaatkan lantai atas untuk Store GusDur,” jelasnya.

Baca Juga:   Polres Tanggamus Gelar Operasi Keselamatan Krakatau 2021

Masih menurut mantan puteri hijab Lampung ini, GusDur Store nantinya akan menjual belikan pernak-pernik dan atribut GusDur.
“GusDur Store nanti kita kemas untuk berjualan pernak-pernik atau atribut GusDur, jadi buat pengagum yang sangat ngeFans dengan beliau tidak perlu ke Jakarta, cukup di sini saja kami sediakan,”pungkasnya. (rls/abd/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…