Ambil Sumpah 441 ASN, Winarti Warning Jangan Pungli!

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti mengambil sumpah dan janji 441 ASN di lingkup Pemkab Tulangbawang. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 441 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tulangbawang diambil sumpah janjinya oleh Bupati Tulangbawang Winarti di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala, Selasa (30/7).

Pengambilan sumpah janji ASN berdasarkan Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, PP 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan PP 53 2010 tentang Disiplin PNS.

Dalam kesempatan itu, Winarti menekankan kepada ASN di lingkungan Pemkab Tulangbawang untuk menjauhi pungutan liar (Pungli) saat menjalankan tugas.

Menurutnya, jalan untuk mendapatkan rezeki telah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT. Sehingganya manusia harus yakin untuk berbuat kebaikan, tulus dalam bekerja, dan mengabdi sebaik mungkin kepada negara dan masyarakat.

“Yakinlah kita bisa mengabdi dengan niat tulus. Layani masyarakat dengan baik. Semua gratis, ingat tidak ada pungli. Jangan takut berbuat baik, karena kita harus berani berbuat terbaik,” pesan Winarti kepada 441 ASN yang diambil sumpah janjinya.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu menegaskan, di era kepemimpinannya hal negatif seperti mempengaruhi sesama ASN untuk berperilaku buruk tidak akan berhasil.

“Kita bekerja sesuai kompetensi. Jila masih ada yang mencoba bekerja dengan perilaku tidak baik, sadarlah, atau nanti akan disadarkan,” tutur Bupati.

Untuk itu, Winarti berharap hal-hal negatif seperti itu dapat dijauhi oleh ASN di Tulangbawang. Dia mengingatkan jika pembinaan pegawai juga masuk kedalam 25 program pro-rakyat, seperti penyesuaian ijazah tidak boleh terkendala dan proses kenaikan pangkat yang tidak boleh dipersulit.

Disamping itu, Winarti juga berharap ASN di lingkup pemerintahan dapat bekerja maksimal. Bekerja untuk kepentingan rakyat, bekerja dengan jujur dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah.

“Jadikan pekerjaan kita sebagai ladang ibadah, bekerjalah dengan sungguh – sungguh. Pilihan saudara mengabdi kepada negara, jadikanlah ini sebagai ibadah. Memang tidak mudah, bahkan jadi cemoohan, tapi ini tugas mulia,” terangnya memberikan semangat ASN yang baru diambil sumpah janjinya. (nal/sur) 




  • Bagikan