Ancam Penjaga Kandang, Lalu Gondol 50 Ekor Anak Ayam

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

radarlampung.co.id-Sapri Wijaya alias Isak (36) dan Ahmad Barkawi (23), keduanya warga Kampung Mataramudik, Kecamatan Bandarmataram, Lampung Tengah, ditangkap Polsek Seputihmataram, Senin (14/1). Keduanya diduga telah mencuri 50 ekor ayam broiler atau potong, Sabtu (12/1) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Seputihmataram Iptu Setio Budi mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan penjaga kandang ternak ayam Findo Aris Budi (21), warga Kampung Saribakti, Kecamatan Seputihbanyak. “Laporan korban Findo. Kedua tersangka telah mencuri 50 ekor ayam,” katanya, rabu (16/1).

Peristiwa ini berawal saat kedua tersangka datang ke kandang di Dusun 7 Sukolilo, Kampung Mataramudik, naik motor Honda BeAT tak berpelat.

Baca Juga:   Ditinggal Keluar Kota, Motor Digondol Pencuri

“Ketika itu, korban bersama seorang rekannya bernama Senen berada di kandang. Kedua tersangka menggeledah isi di dapur dan mengambil 50 ekor ayam yang berumur 19 hari. Perbuatan ini sempat dilarang Senen tapi didorong. Findo kemudian keluar menelepon pemilik kandang,” ujarnya.

Para tersangka mengancam Findo dan Senen dan menunjukkan senjata tajam yang terselip di pinggang. Lantaran takut, Findo dan Senen memilih kabur.

Polisi menangkap para tersangka di dua lokasi berbeda. Sapri ditangkap lebih dulu pukul 23.00 WIB senin (14/1) di rumahnya. Kemudian menyusul Barkawi diamankan di pabrik SPM Mataramudik. “Barang bukti yang diamankan motor tersangka yang dipakai ketika beraksi,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Setio, kedua tersangka juga terlibat kasus pemalakan sopir truk di jalan lintas pantai timur. “Terlibat pemalakan sopir di jalinpantim. Sopir dikejar dan dihentikan kendaraannya. Tersangka meminta paksa sejumlah uang dengan cara mengancam,” tegasnya. (sya/wdi)




  • Bagikan