Ancaman Masa Depan Generasi Muda Tanggungjawab Komponen Bangsa

  • Bagikan
Bunda PAUD Way Kanan Hajah Dessy Aprianti Adipati didampingi oleh Ketua Kwarcab Pramuka kabupaten Waykanan DR.Dr.Edwsrd Antony.MM menghadiri gerakan pesta siaga dan prasiaga Pramuka di kampung serupa indah Pakuonratu Waykanan, rabu (13/2). foto humas Pemkab Waykanan

radarlampung.co.id- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Way kanan, rabu (13/2), menggelar pesta Prasiaga dan Siaga di Kampung Serupa Indah Kabupaten Waykanan.

Nampak Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan, DR. H. Edward Antony, M.M dan juga Bunda PAUD Waykanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati.


Dessy Afriyanti Adipati menyatakan, saat ini perkembangan generasi muda menjadi perhatian serius berbagai pihak. Dirinya merasa prihatin atas berbagai ancaman masa depan bagi kaum muda Indonesia khususnya Kabupaten Waykanan.

“Ancaman dalam perkembangan generasi muda saat ini yang harus menjadi perhatian serius kita semua diantaranya semakin maraknya penggunaan narkoba, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kepada orang tua, ancaman ini tentu menjadi tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka,” katanya.

Baca Juga:   Bunda PAUD Lampung Bermain Bersama Siswa PAUD Tubaba

Untuk mencegah sejak dini, berbagai kegiatan positif harus dilakukan. Menurutnya, kegiatan Prasiaga dan Siaga merupakan pembentukan dan pembinaan moral bagi generasi muda yang mempunyai tugas pokok dan peranan penting. Terutama dalam mengembangkan bakat dan minat melalui proses pembentukan keperibadian.

Terpisah Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Waykanan, DR. H. Edward Antony, M.M, menegaskan sebagai Anggota Pramuka wajib memberikan yang terbaik bagi kabupaten Waykanan.

“Kegiatan ini adalah cerminan kepekaan Kwartir Cabang Pramuka Waykanan. Khususnya Pakuonratu atas fenomena yang ada dengan generasi muda saat ini,” katanya. (sah/wdi)




  • Bagikan