Andalkan Da’i Kamtibmas untuk Sosialisasi Prokes

  • Bagikan
Dir Binmas Polda Lampung Kombes Anang Triarsono resmi mengukuhkan Da'i Kamtibmas Tulangbawang. FOTO HUMAS POLRES TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Anang Triarsono resmi mengukuhkan Da’i Kamtibmas Tulangbawang. Da’i yang telah dikukuhkan memiliki tugas untuk menyampaikan protokol kesehatan (prokes), dengan mengutip ayat alquran dan hadist nabi.

Dengan bahasa lebih santun yang terkandung di dalamnya, diharapkan dapat lebih mengena kepada masyarakat.


“Dengan keterbatasan yang ada, kita semua bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” kata Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro saat menghadiri pengukuhan di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussaadah Barokatul Qodiri, Kampung Panca Mulya, Kecamatan Banjarbaru, Rabu (3/3).

Sementara itu, Kombes Anang Triarsono mengatakan, Polri menyadari perlunya dukungan dari para ulama untuk mencegah aksi radikalisme yang ada di Indonesia, oleh karena itu dibentuklah Da’i Kamtibmas.

Baca Juga:   Telan Korban Jiwa, Polres Tuba Pasang Banner Imbauan di Lokasi Ini

“Dengan adanya peran para ulama saat memberikan tausiah, diharapkan dapat lebih mengena dihati masyarakat sehingga dapat mencegah aksi radikalisme guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” terang Kombes Anang.

Dia berharap Da’i Kamtibmas ini bisa terus membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif. (nal/sur)




  • Bagikan