Andi Surya Respon Positif Usul Bang Aca Soal Pertemuan Dewan Kehormatan KONI

  • Bagikan
Andi Surya Respon Positif Usul Bang Aca Soal Pertemuan Dewan Kehormatan KONI
Andi Surya (kiri) saat berkunjung ke Graha Pena Radar Lampung beberapa waktu lalu. Foto dok Alam Islam/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Usulan anggota Dewan Kehormatan (DK) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Ardiansyah untuk menggelar pertemuan membahas terkait situasi di Koni Lampung yang tengah terbelit permasalahan hukum mendapat respon dari anggota DK Koni lainnya.

Andi Surya, anggota DK Koni Lampung mengapresiasi usul tersebut. Menurut Andi, usulan dari Bang Aca-sapaan akrab Ardiansyah-perlu disambut. “Rapat atau pertemuan bang Aca itu kita sangat simpatik. Saya salah satu anggota DK menyambut baik usulan itu. Saya rasa mungkin dari Bang Aca atau dari ketua DK bisa mengundang anggota yang lain untuk kita memberikan ide atau saran terhadap persoalan yang dihadapi ini,” ujar Andi.



Usulan tersebut kata Andi perlu ditindaklanjuti karena perlu pembahasan. “Usulan Bang Aca itu patut dan perlu ditindaklanjuti oleh rekan-rekan dewan kehormatan karena situasi pasca PON prestasi Lampung cukup membanggakan namun dibalik kesuksesan itu ada persoalan hukum. Di situasi seperti ini perlu ada hal-hal yang perlu dibahas terutama dari DK,” sambung Andi Surya.

Ia mengatakan DK KONI Lampung memiliki peran memberikan masukan. “Paling tidak orang di dalam DK ini mereka pernah sebagai penggerak olahraga baik sebagai ketua cabor atau pengurus KONI sebelumnya. Pengalaman ini kan bisa disampaikan dan bisa diadopsi oleh pengurus sekarang ini,” jelas mantan anggota DPD RI ini.

Andi mengatakan DK perlu memberikan catatan agar permasalahan hukum ke depannya tidak kembali terjadi. “Dalam kaitannya dengan DK tentu ini menjadi catatan agar hal-hal seperti ini perlu diwaspadai apalagi kan pengurus ini masih ada beberapa tahun ke depan terutama dalam menghadapi even PON dan even lain. Jangan sampai lagi ada permasalahan seperti ini,” tandasnya.

Sedangkan anggota DK lainnya, Bustami Zainudin mengatakan dirinya meminta semua pihak menghormati proses hukum yang sedang dijalankan Kejati Lampung. “Saya rasa tidak perlu lagi DK memberikan pandangannya karena ini kan sudah masuk proses hukum. Kita ikuti saja perkembangannya,” ujar anggota DPD RI ini. Bustami mengatakan, DK bisa memberikan usulan atau pandangannya bila diminta oleh pengurus KONI Lampung.(nca/wdi)

 

Berikut anggota Dewan Kehormatan KONI Lampung

Dewan Kehormatan :

1. Drs. Subkie E. Harun

2. Dr. Nuril Hakim Yhs.

3. Drs. Ariadi Achmad

Dr. Andala Rama Putra, S.E., MAEC

5. Ir. H. Firmansyah,

Andi Surya, M.M

7. Syamsu Rizal, S.E

8. Ir. Anshori Djausal, M.T

9. Dr. Iskandar Zulkamaen

10. H. Ardiansyah, S.H

11. Ir. Iham Djafar Lan Putra, M.M

12. Bustami Zainudin, S.H., M.H

13. Hanindya Narapati SZP., S.H






  • Bagikan