Andika Kangen Band Ikut UPK Paket C


Mahesa Andika Setiawan atau lebih dikenal dengan Andika Kangen Band ini mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandarlampung. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Popularitas tidak membuat Andika Kangen Band melupakan pendidikan. Pemilik nama lengkap Mahesa Andika Setiawan ini mengikuti ujian paket C di PKBM Mutiara Bandarlampung.

Menurut Kepala PKBM Mutiara Dian Widyasari, Andika Mahesa mengikuti ujian pendidikan kesetaraan (UPK) sebagai syarat mendapatkan ijazah paket C atau setara dengan pendidikan SMA.





Ujian berlangsung sejak Senin (7/3) hingga Jumat (11/3) mendatang. “Hari pertama, mengikuti ujian di laboratorium komputer PKBM. Andika mampu mengerjakan soal-soal yang diberikan. Kalau kami melihat, Andika tidak kesulitan dan menyelesaikan tepat waktu,” kata Dian Widyasari.

Namun karena jadwal syuting yang padat, pelantun lagu Cinta Sampai Mati ini tidak bisa mengikuti ujian pada hari ketiga, Rabu (9/3) secara tatap muka.

“Ikut ujian Senin dan Selasa. Sedangkan hari ini hingga Jumat tidak bisa hadir,” sebut dia.

Sementara, puluhan peserta mengikuti UPK paket C di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bandarlampung, Jalan RA Kartini, Gang Doane, Kelurahan Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat.