Anggarkan Rp85 Miliar untuk Bangun Dua Flyover

  • Bagikan
Salah satu lokasi pembangunan flyover tahun 2020 mendatang, yang berlokasi di jalan Sultan Agung, Wayhalim, tepatnya di atas perlintasan rel kereta Api. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bakal menambah underpass dan dua flyover di Kota Tapis Berseri. Dana pembangunan bersumber dari APBD 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, pembangunan dua flyover ditaksir menghabiskan anggaran sebesar Rp85 miliar. Sedangkan underpass Rp47,5 miliar.

Underpass akan dibangun  di pertigaan Jalan Urip Sumoharjo, di atasnya akan di bangun flyover dibagian Jalan Kimaja.

“Sedangkan satunya lagi di Jalan Sultan Agung menyilang di atas rel kereta api dekat Graha Pena Radar Lampung,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Senin (4/11).

Wali Kota Bandarlampung Herman HN juga membenarkan bahwa flyover yang akan dibangun sebanyak dua unit di Jalan Sultan Agung dan Jalan Kimaja. Sedangkan Underpass di Jalan Urip Sumoharjo.

“Pembangunan akan menggunakan anggaran APBD 2020. Tidak ada peminjaman karena saya sudah mau berakhir (masa jabatan),” katanya. (apr/kyd)


Baca Juga:   Curi Pohon Dari Hutan Lindung, 9 Warga Melinting Diamankan Polisi


  • Bagikan