Anggarkan Rp900 Juta Bangun Akses Jalan TPA Kalimiring

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Masyarakat Pekon Kalimiring, Kecamatan Kotaagung Barat, kini bisa tersenyum. Pasalnya, akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kalimiring yang sudah lama dinantikan pembangunanya bakal segera terwujud.

Itu setelah Penkab Tanggamus melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun ini telah menganggarkan perbaikan akses jalan menuju TPA Kalimiring. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Tanggamus, Bowo Nugroho mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

“Dinas PUPR sudah menganggarkan sekitar Rp900 juta untuk pembenahan ruas jalan menuju TPA Kalimiring,” kata Bowo, Minggu (01/9).

Saat ini, sambung Bowo, perbaikan ruas jalan tersebut masih dalam tahap perencanaan tekhnis. Kemungkinan pekerjaan pembangunan fisiknya akan mulai dilakukan bulan ini juga. “Rencananya jenis pembangunan jalan menuju TPA Kalimiring itu berupa rigid beton,” ujar Bowo.

Ia menambahkan, anggaran sebesar Rp 900 juta yang digelontorkan itu memang tidak cukup untuk menangani  seluruh ruas jalan di Pekon Kalimiring. Untuk itu, Dinas PUPR Tanggamus akan melakukan pembangunanya secara bertahap.

“Kalau dana segitu kemungkinan hanya bisa merealisasikan pembangunan jalan sekitar 200 sampai 300 meter, sedangkan panjang jalan yang rusak parah sampai ke TPA Kalimiring itu total panjangnya ada sekitar 1.000 meter. Nah, untuk itu pembangunanya akan kita lakukan secara bertahap,” pungkasnya. (Uji/ehl/kyd)




  • Bagikan