Anggota 410-02/TBS dan Koramil 410-03/TBU Laksanakan Kegiatan Mentari Pagi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota 410-02/TBS melaksanakan kegiatan mentari pagi di MTS Al Khairiyah, Jalan Ikan Kiter, Kangkung, Bumi Waras, Senin (4/11). Kegiatan Mentari Pagi yakni menyeberangkan anak sekolah, upacara bendera dan wawasan kebangsaan.

Danramil 410-02/TBS diwakili Batituud Peltu Karyono memberikan manteri wawasan kebangsaan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih kedisiplinan dan karakter bangsa kepada murid. Serta membangun kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Koramil 410-03/TBU Mayor Inf Joko Warsito bersama babinsa melaksanakan kegiatan mentari pagi di SMK Trikarya Utama Jalan Banten Gang Mastur, RT 01 LK I, Perwata, Senin (4/11/2019). Kegiatan Mentari Pagi yakni dengan menjadi inspektur upacara, menyeberangkan siswa ke sekolah, dan memberikan wawasan kebangsaan.

Baca Juga:   Kodim 0410/KBL Laskanakan Panen Sayuran Hidroponik

Dalam amanatnya, Danramil mengimbau kepada siswa untuk menjaga etika dan sopan santun terhadap guru dan orang tua. Termasuk cermat dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Harus rajin belajar supaya cita-citanya tercapai, tapi ingat jangan menyentuh atau mencicipi yang namanya narkoba. Karena kalau sudah terkena narkoba, mau cita-citanya setinggi apapun akan hancur kalau sudah terkena narkoba,” tandasnya. (rls/ang)




  • Bagikan