Anggota Dewan Datang, Petani Minta Bantuan Alsintan

  • Bagikan
Penyerahan benih oleh anggota DPRD Lampung kepada sejumlah petani di Pringsewu, Minggu (6/1). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Penyerahan benih oleh anggota DPRD Lampung kepada sejumlah petani di Pringsewu, Minggu (6/1). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Petani meminta bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) saat anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin berkunjung ke Kelurahan Pringsewu Selatan,  Minggu (6/1).

“Sawah kami masih tadah hujan. Kami sangat berharap anggota DPR mengupayakan bantuan mesin penyedot air,” kata Wakidi, petani dari Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu.

Petani lainnya, Sudiono berharap  bantuan handtractor untuk olah tanah. ”Saat musim kemarau, kami kesulitan membajak lahan untuk persiapana menanam palawija. Kami butuh bantuan handtractor dan mesin pompa air,” sebut dia.

Sementara Sudin yang datang bersama anggota DPRD Lampung dari Fraksi PDIP Watoni Nurdin dan anggota DPRD Pringsewu Bambang Kurniawan, serta caleg DPRD Dapil 1  Pringsewu Solichin menyatakan akan berupaya merealisasikan bantuan.

“Sampaikan ke pak Solichin, nanti saya bawa ke Jakarta.  Mudah-mudahan nggak lama lagi sudah turun bantuan alsintan dari pusat,” kata Sudin di hadapan petani dan kelompok tani serta kelompok wanita tani. (sag/mul/ais)

 




  • Bagikan