Anggota DPR RI Ini Siapkan Tujuh Ribu Dosis Vaksin untuk Tiga Kabupaten di Lampung

  • Bagikan
Anggota DPR RI Mukhlis Basri menggelar vaksinasi massal di kecamatan BNS dan Suoh Lampung Barat sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat. Foto Dok DPC PDIP Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID– Anggota DPR RI Drs. Hi. Mukhlis Basri menggelar vaksin massal dengan jumlah mencapai 7000 dosis untuk tiga kabupaten. yakni Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus dan Lampung Selatan.

Kegiatan gerakan vaksinasi massal di Lambar tersebar di beberapa tempat. Diantaranya Kebuntebu 1000 dosis I, Gedung surian 400 dosis I, Air Hitam 400 dosis I, Way tenong 500 dosis I, Sumberjaya 400 dosis I, yang beberapa hari lalu telah dilaksanakan.


Untuk kegiatan vaksinasi Minggu (17/10) dilaksanakan di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) dengan masing-masing disediakan sebanyak 500 dosis I. Pada vaksinasi di Suoh dan BNS tersebut, tampak Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dan Ketua DPRD Lambar Edi Novial hadir.

Selanjutnya untuk Senin (18/10) vaksinasi serupa akan dilaksanakan di Kecamatan Lumbokseminung dengan jumlah dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 400 dosis I.

Baca Juga:   PDIP Lampung Beber Alasan Pergantian Mingrum

“Alhamdulillah hari ini saya punya kesempatan untuk bertemu dengan saudara-saudara saya di BNS dan Suoh, selain membawa vaksin dan sembako, kesempatan ini merupakan pengobat kangen dengan masyarakat,” ungkap Mukhlis.

Pada kesempatan tersebut, Mukhlis juga menyampaikan terima kasih kepada para tenaga kesehatan, Polri dan TNI yang telah bahu membahu mempercepat vaksinasi di Lampung Barat, sehingga diharapkan tingkat penularan akan terus menurun.

“Cepatnya proses vaksinasi tentu berkat kerja keras tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan tugas penyuntikan vaksin, dan dukungan kawan-kawan dari Polri serta TNI yang secara intens, baik membuka grai vaksin maupun memobilisasi masyarakat,” kata dia.

Bupati dua periode tersebut mengungkapkan, seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong dalam percepatan vaksinasi dalam rangka percepatan terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

“Ini adalah ikhtiar dan bentuk tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Lampung I untuk menciptakan masyarakat sehat, dengan harapan setelah vaksinasi di Lampung Barat diatas 80 persen, maka pola kehidupan kembali berjalan normal, walaupun kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkap bupati Lambar dua periode tersebut.

Baca Juga:   Digantikan Sutono, Bagaimana Nasib Mingrum Gumay di DPRD Lampung?

Dikatakan Mukhlis, dia akan melihat secara langsung proses vaksinasi di beberapa wilayah, selain melihat secara langsung antusias masyarakat, terbukti di beberapa tempat over target, juga kata dia sebagai pengobat rasa rindu kepada masyarakat Lampung Barat.

“Alhamdulillah hari ini saya bertemu dengan masyarakat Lampung Barat yang ikut vaksin di beberapa kecamatan, selain melihat antusias yang sangat tinggi, seperti di Kebuntebu dari target 1000 over target menjadi 1478 dosis, kecamatan Air Hitam target 500 realisasi 800 dan Sumberjaya dari target 400 realisasi 1000 dosis, begitu juga yang dilaksanakan hari ini di Suoh dan BNS,” pungkasnya. (nop/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan