Anggota DPRD Ini Beber Kronologis Dirinya Dinyatakan Positif Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – H (42) anggota DPRD Tulangbawang (Tuba) yang terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui hendak mengikuti kegiatan partai di Surabaya.

Hal itu diungkapkan H saat menceritakan kronologis dirinya menjalani swab mandiri, sampai terkonfirmasi positif Covid-19. H diketahui merupakan pasien tanpa gejala (OTG/orang tanpa gejala)

Pada Senin (7/12) lalu, H berinisiatif melakukan swab mandiri di RSUD Menggala. Hal ini dilakukan setelah ia menjalani dua kali rapid tes di Rumah Sakit swasta di Tulangbawang. Dua hasil rapid tes-nya diketahui reaktif.

Warga Kampung Mekarjaya, Kecamatan Banjarbaru tersebut menjelaskan, ia menjalani rapid tes karena hendak mengikuti kegiatan partai di Surabaya, Jawa Timur.

Ia hanya dapat mengikuti kegiatan partai tersebut jika memiliki surat keterangan hasil rapid tes.

Baca Juga:   THR ASN Pemprov Cair Rp74 M

“Partai Amanat Nasional (PAN) akan melaksanakan Bimtek (bimbingan teknis) di Surabaya 9 sampai 12 Desember. Salah satu syarat yang wajib disertakan atau dilampirkan adalah rapid tes dengan keterangan nonreaktif,” kata H, Kamis (10/12).

Saat menjalani swab di RSUD Menggala, dia sempat ditanyai petugas medis perihal keluhan atau gejala yang dirasakan sebelum dinyatakan positif.

“Yang saya rasakan normal tidak ada gejala sama sekali. Artinya batuk, pilek, demam, dan sesak tidak ada, hilang indra penciuman juga tidak. Alhamdulillah sampai saat ini dianjurkan untuk isolasi mandiri di rumah,” terangnya.

Seusai dinyatakan positif, Satgas Penanganan Covid-19 Tulangbawang langsung melakukan tracing dan rapid tes terhadap anggota keluarganya dengan hasil nonreaktif.

Baca Juga:   Industri Perhotelan Tak Mau Patok Laba: Bisa Bertahan pun Sudah Hebat

Sejauh ini, dia mengaku tidak menutup diri dari interaksi dunia luar. Namun, interaksi yang dilakukan hanya sebatas sambungan telepon.

“Saya tidak tertutup, banyak kawan-kawan di dewan dan masyarakat bertanya. Saya jawab, iya (positif Covid-19). Paling tidak ketika mereka merasa pernah bertemu langsung dengan saya, bisa langsung inisiatif cek kesehatannya,” ungkapnya.

Ia menghimbau masyarakat agar tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (nal/sur)





  • Bagikan