Anggota DPRD Lampung : Ayo Fahami dan Amalkan Nilai Pancasila

  • Bagikan
FOTO IST : Anggota Komisi IV DPRD Lampung saat Sosialisasi PIP dan WK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Fraksi Partai Demokrat,  Budiman A.S menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK), di Kelurahan Sukajwa, Tanjungkarang Barat, Sabtu (5/6).

Giat menghadirkan dua orang Narasumber yaitu H. Budiharjo. M. IP Akademisi Uniiversitas Lampung dan Sudarto. SE. S. Pd. Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bandarlampung.

Acara diikuti peserta dari siswa SMA/SMK, dan Mahasiswa, swrta pamong dan masyarakat setempat.

Mantan Ketua DPRD Kota Bandarlampung ini menyampaikan tentang pentingnya ideologi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Karenanya, dia mengajak semua pihak agar memahami dan mengamalkan nilai pancasila sebagai pedoman hidup.

Dijelaskannya, arus globalisasi mengalir deras seiring pesatnya perkembangan teknologi. Ini yang menjadi tantangam tersendiri agar bagaimana semua tetap bisa menjaga diri demi persatuan dan kesatuan bangsa. “Karena itu akibatnya generasi sekarang banyak yang kurang memahami nilai-nilai Pancasila dan nai kebangsaan. Karenanya, sosialisasi ini sangat penting untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa,” katanya.

Baca Juga:   Tingkatkan Pengelolaan Wakaf Profesional, Kemenag Lampung Latih Nadzir SKKNI
FOTO IST : Anggota Komisi IV DPRD Lampung saat Sosialisasi PIP dan WK

Jika semua generasi khususnya generasi milenial memahami ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini, tentunya dapat menghindarkan perpecahan dan mengntisipasi masuknya paham radikalisme dan narkoba. (abd)



  • Bagikan