Anggota DPRD Monitoring Hasil Pembangunan Jalan di Pulaupanggung

  • Bagikan
Anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya saat melakukan pengecekan pembangunan jalan hotmix Batubedil-Airbakoman, Kecamatan Pulaupanggung, Jumat (3/9). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota DPRD Tanggamus dari daerah pemilihan (Dapil) IV, Irsi Jaya melakukan monitoring lapangan terhadap pekerjaan pemeliharaan ruas jalan Batubedil-Airbakoman.

Monitoring untuk memastikan bahwa pekerjaan sudah sesuai dengan RAB dan menjamin kualitas pekerjaan sehingga bisa dinikmati lama oleh masyarakat.


Berdasar pengamatan di lapangan, Irsi Jaya yang mengendarai motor trail memantau pekerjaan dari titik nol hingga finish sepanjang 2,6 kilometer.

Tidak hanya mutu aspal hotmix saja yang dicek. Irsi juga melihat pekerjaan drainase yang satu paket dengan pembangunan jalan tersebut.

Disela-sela pengecekan, Irsi berpesan kepada pengawas lapangan dan pihak rekanan, agar pekerjaan dilakukan dengan baik, sesuai dengan spesifikasi dan RAB.

Baca Juga:   Mulai Dibuka, Objek Wisata di Tanggamus Masih Sepi

“Jadi, bapak-bapak, ini pekerjaan jalan bukan tiba-tiba turun dari langit. Ada perjuangan yang cukup panjang. Dibahas bersama antara pemerintah dengan DPRD, sehingga dana ini bisa digelontorkan untuk pembangunan jalan dan drainase. Jadi saya mohon agar mutu kualitasnya diperhatikan benar. Jangan asal-asalan. Sebab ini masyarakat yang akan menikmatinya,” kata Irsi kepada seorang pengawas pekerjaan.




  • Bagikan