Anggota DPRD Tanggamus Beri Bantuan untuk Korban Pohon Tumbang

  • Bagikan
Anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya bersama tim Tagana meninjau rumah yang tertimpa pohon di Dusun Talang Enau, Pekon Gunungmeraksa, Kecamatan Pulaupanggung, Selasa (16/2). Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan bantuan untuk korban bencana. FOTO DOKUMEN PRIBADI IRSI JAYA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya mengunjungi kediaman Sabar Utomo, warga Dusun Talang Enau, Pekon Gunungmeraksa, Kecamatan Pulaupanggung yang tertimpa pohon, Selasa (16/2).

Dalam kesempatan itu, Irsi yang didampingi relawan taruna siaga bencana (Tagana) memberikan bantuan untuk korban.


“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pagi tadi sudah berkoordinasi dengan aparatur Pekon Gunungmeraksa untuk mengupayakan bantuan logistik kepada keluarga korban melalui dinas sosial (Dissos) dan BPBD,” kata Irsi.

Anggota dewan dari daerah pemilihan IV ini berharap ada bantuan perbaikan untuk rumah yang tertimpa pohon. “Harapannya, dinas terkait segera melakukan tindakan cepat,” tutup Irsi.

Pohon tersebut tumbang, Senin sore (15/2). Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang turun di kawasan itu.

Baca Juga:   Bupati Sampaikan Draft APBD Perubahan

Kapolsek Pulaupanggung Iptu Musakir mengatakan, sebelum kejadian, Sabar dan anaknya berada di dalam rumah. Khawatir karena di sekeliling banyak pohon besar, ia keluar dan duduk di teras.

“Tak lama, sebuah pohon kayu Afrika patah dari atas karena ditiup angin kencang. Langsung menimpa rumah korban. Rumah yang terbuat dari bambu (geribik, Red) rusak berat,” kata Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Selasa (16/2).




  • Bagikan