Anggota DPRD Waykanan Minta Rekayasa Lalin, Ini Kata Polisi

  • Bagikan

Radarlampung.co.id-Kemacetan di pasar Baradatu yang kerap terjadi pukul 07.00 pagi disoal anggota DPRD Waykanan. Wakil Ketua DPRD Waykanan Beta Juana meminta Polres Waykanan dan Dinas Perhubungan setempat melakukan rekayasa lalulintas di lokasi tersebut.

” Setiap pagi macet. Dan saya berpikir mereka juga telah merasakan kemacetan tersebut hal itu disebabkan oleh sempitnya jalan di samping memang tepat di depan pasar Namun ternyata hingga tadi pagi tidak ada juga alternatif yang diberikan terkait kemacetan tersebut sehingga saya merasa perlu untuk menyampaikan,” katanya usai rapat paripurna di DPRD Waykanan Selasa (23/7).

Rekayasa lalulintas, lanjutnya, dimungkinkan karena di sisi kanan dan kiri pasar Baradatu terdapat jalan alternatif. Karenanya, jalur alternatif itu bisa dimanfaatkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Kasatlantas Polres Waykanan AKP Jafril menyatakan, segera berkoordinasi dengan jajaran terkait.

“Kalau masalah begitu kita harus duduk bersama dengan Dishub, Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda untuk mencari solusi jalan mana yang bisa di lewati. Harus disurvei.Dan kami siap kapan saja menindak lanjuti permintaan DPRD tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi via ponselnya rabu (24/7)

Terkait permintaan ini, Yusron Luthfi Kepala Dinas Perhubungan setempat juga menyatakan segera berkoordinasi dengan satuan lalu lintas Polres Waykanan. “Segera kita koordinasikan dengan aparat kepolisian,” tuturnya. (sah/wdi)




  • Bagikan