Anggota Komisi I DPRD Lampung Tanamkan Nilai Pancasila di Sekampung Udik

  • Bagikan
FOTO DOK KETUT ERAWAN. Anggota Komisi I DPRD Lampung Ketut Erawan saat sosialisasi PIP dan WK di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lamtim.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menanamkan kembali nilai pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi muda. Anggota DPRD Provinsi Lampung Ketut Erawan, S.H., turun ke daerah pemilihan nya di Lampung Timur (Lamtim).

Ketut Erawan menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK), di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lamtim, Rabu (14/4). Kegiatan menghadirkan narasumber akademisi I Ketut Seregig dan mantan Anggota DPRD Lampung, Edi Rusdianto.

Selain mengundang masyarakat sekitar, aparatur desa dan tokoh pemuda setempat juga dilibatkan untuk mendapatkan materi penting tentang pemahaman Wawasan Kebangsaan dan juga Ideologi Pancasila secara utuh.

FOTO DOK KETUT ERAWAN. Anggota Komisi I DPRD Lampung Ketut Erawan saat sosialisasi PIP dan WK di Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lamtim.

Dalam sambutanya, Ketut Erawan memberikan salah satu contoh tentang banyaknya teror yang terjadi di beberapa daerah yang mengancam kedaulatan NKRI. Di mana, teror tersebut akibat dari doktrin–doktrin yang disebarluaskan secara masif oleh oknum tak bertanggung jawab dari berbagai cara. Mulai dari pendekatan persuasif secara langsung, maupun melalui social media baik secara public maupun privat.

Baca Juga:   Abai THR, 10 Perusahaan Ini Terancam Sanksi Tegas!

Karenanya, dia berharap peran serta seluruh masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan untuk menjaga persatuan NKRI agar tidak terpecah belah.

Diketahui, kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan kegiatan rutin DPRD Lampung guna menanamkan persatuan dan kesatuan bangsa, agar bisa mempersempit penyebaran paham radikalisme. (rls/abd/wdi)



  • Bagikan