Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ajak Masyarakat Tidak Keluar Dari Nilai Pancasila

  • Bagikan
Foto IST : Abdullah Surajaya saat menanamkan nilai pancasila kepada masyarakat.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Abdullah Sura Jaya mengajak masyarakat untuk tidak keluar dari nilai pancasila dalam kesehariannya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung ini, saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP dan WK) di kampung Asto Mulyo, Kecamatan Punggur, Sabtu (5/6).

Acara digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Menghadirkan pemateri Herwanto Semenguk, S.H, M.H, Yos Devera. Serta dihadiri oleh Kepala Kampung Asto Mulyo, Hidayat, Ketua Askowani Lampung Tengah Suparti dan koordinator Kelompok Wanita Tani se Kabupaten Lampung Tengah.

“Jangan keluar dari nilai pancasila. Sebab ini dapat mencegah paham-paham radikalisme yang mengancam kedaulatan negara,” ucapnya.

Baca Juga:   Paripurna LKPJ di DPRD Lampung Diwarnai Interupsi
Foto IST : Abdullah Surajaya saat menanamkan nilai pancasila kepada masyarakat.

Dalam mengimplementasikan hal ini, kata dia dibutuhkan peran dari berbagai pihak. Dimana, masyarakat juga harus menjaga kedaulatan bamgsa lantaran juga sudah merupakan tugasnya.

Utamanya, adalah oeran orang tua yang bisa menananmkan nilai-nilai pancasila dan wawasan kebangsaan terhadap anaknya, agar tidak terdoktrin dengan paham radikal yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab. (rls/abd)



  • Bagikan