Anggota Komisi IV DPRD Lampung : Pancasila Benteng Keberagaman Indonesia

  • Bagikan
FOTO IST : Anggota Komisi IV DPRD Lampung Nurul Ikhwan saat Sosialisasi PIP dan WK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Nurul Ikhwan menilai Pancasila adalah benteng keberagaman di Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat Sosialisasi Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK), di Dusun V Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (lamsel), Sabtu (5/6).

Nurul bilang, pernyataannya tersebut termanifesto dalam sila-sila yang terkandung dalam pancasila, khususnya sila ketiga, yakni persatuan Indonesia.

“Keberagaman merupakan modal bangsa ini untuk memperkokoh NKRI dengan pondasi pancasila dan terus menjaga agar keutuhan bangsa ini terus terjaga ditengah arus modernisasi teknologi informasi yang membawa berbagai macam ancaman bagi ideologi bangsa khususnya para pemuda indonesia,” paparnya.

FOTO IST : Anggota Komisi IV DPRD Lampung Nurul Ikhwan saat Sosialisasi PIP dan WK

Dia juga mengingatkan agar para pemuda menjaga apa yang sudah diperjuangkan founding father bangsa ini. “Yaitu sebuah bangsa yang besar yang penuh keberagaman yang penuh dengan nilai-nilai luhur sebagai bangsa,” terangnya.

Baca Juga:   DPRD Lampung Jadwalkan Paripurna LKPj Pekan Depan

Di bulan pancasila ini juga Nurul Ikhwan juga meminta pemuda untuk terus mengamalkan nilai-nilai di dalam pancasila dengan menjaga lingkungan hidup agar ekosistem lingkungan dapat dinikmati generasi selanjutnya. (rls/abd)



  • Bagikan