Anggota Komisi IV DPRD Lampung Perjuangkan Kelaikan Kondisi Jalan di Lamteng

  • Bagikan
Komisi IV DPRD Lampung
Foto Tim: Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Ir. Midi Iswanto, M.H., saat meninjau kondisi jalan provinsi, ryas Kotagajah-Simpang Randu.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Komisi IV DPRD Lampung Ir. Midi Iswanto, M.H., meninjau kondisi ruas jalan provinsi Kotagajah-Simpang Randu, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (8/9/21).

Tainjauan itu salahsatu agenda reses sebagai wadah penyerapan aspirasi masyarakat setempat. Kala tinjauan, Midi didampingi Kepala UPTD Wilayah III Metro dan Lamteng, Dinas BMBK Provinsi Lampung.


Salahsatu aspirasi yang diserap memang terkait perbaikan jalan baik provinsi, kabubaten, maupun jalan desa atau lingkungan.

Komisi IV DPRD Lampung
Foto Tim: Anggota Komisi IV DPRD Lampung, Ir. Midi Iswanto, M.H., saat meninjau kondisi jalan provinsi, ryas Kotagajah-Simpang Randu.

Terkait jalan provinsi, ada beberapa ruas yang memang sudah diajukan Pemprov Lampung untuk ditingkatkan statusnya menjadi jalan Nasional.  Yakni ruas Kota Gajah-Simpang Randu-Sadewa.

Tujuannya untuk mendukung kelancaran distribusi logistik, dan pembangunan wilayah.

Ke depan, kata Midi, perbaikan juga akan dikakukan pada perbaikan menengah ke bawah. Misalnya, dengan merigid seperti yanh sudah dilakukan di ruas Metro-Kotagajah.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Apresiasi Reses  Anggota DPR RI  Komisi III Bahas Pemasyarakatan hingga Layanan OBH

“Tentunya ke depan akan diprioritaskan. Tapi yang perlu diingat ini butuh biaya yang tidak sedikit. Nah apalagi rusaknya jalan provinsi berdampak pada jalan kabupaten karen mencari akses. Ini akan kita komunikasikan lagi melalui OPD terkait,” kata dia. (abd/wdi/rls)




  • Bagikan