Anggota Komisi V Tanamkan Nilai Pancasila ke Mahasiswa Lamtim

  • Bagikan
FOTO IST : Anggota Komisi V DPRD Lampung Garinca Reza Pahlepi saat dialog bersama mahasiswa.

RADARLAMPUNG.CO.ID – SUKADANA – Anggota Komisi V DPRD Lampung, Fraksi Partai NasDem, Garinca Reza Pahlevi menggelar Sosialisasi Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan (WK), Sabtu (/7/6).

Sosialiasasi yang menerapkan prokes ini dilakukan kepada Mahasiswa, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur (Lamtim).
Acara dihadiri narasumber Akademisi Oki Hajiansyah Wahab, Alumni Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Feri Rudi Yansinora, Ketua STIE Lamtim Bukhori diwakili Dosen STIE Misubargo.
Peserta sosialisasi sendiri terdiri dari unsur mahasiswa STIE, STAIDA, kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lamtim.
Pria yang karib disapa GRP ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada STIE Lamtim yang mendukung jalannya kegiatan ini. Ketua KAHMI Lamtim ini menjelaskan, sosialisasi Pancasila adalah agenda rutin DPRD Provinsi Lampung dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.

FOTO IST : Anggota Komisi V DPRD Lampung Garinca Reza Pahlepi saat dialog bersama mahasiswa.

“Bagi para generasi muda penerus bangsa, wajib hukumnya bagi kita semua untuk terus mengamalkan nilai-nilai pancasila. Agar tidak tergerus dengan modernisasi dan globalisasi,” serunya.
Dia melanjutkan, dengan mengedepankan wawasan kebangsaan dan memahami, serta mengamalkan nilai-nilai pancasila, tentunya bisa menciptakan suasana kebersamaan yang damai, dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama, sehingga ke depan semua pihak bisa sama-sama memajukan bangsa Indonesia. (rls/abd)

Baca Juga:   Covid-19 di Pulau Jawa Kembali Meningkat, Gubernur Lampung Minta Kabupaten/Kota Perketat PPKM


  • Bagikan