Anggota Koramil 410-06/KDT Hadiri Penyuluhan Posyandu

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Koramil 410-06/KDT Sertu Septianto melaksanakan turut hadir dalam kegiatan penyuluhan Posyandu di kantor Kelurahan Labuhan Ratu Jalan Harapan No 04 Kelurahan Labuhan Ratu Kecamatan Labuhan Ratu Bandarlampung, Selasa (05/11).

“Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat” Kata Septianto.

“Posyandu sesungguhnya memiliki banyak manfaat, namun karena kurangnya penyuluhan kesehatan berkaitan dengan hal tersebut, maka minat warga terhadap Posyandu menjadi berkurang. Tujuan dari penyuluhan kesehatan kali ini adalah agar masyarakat mengetahui apa saja manfaat yang didapat dari Posyandu, sehingga dapat menumbuhkan rasa ketertarikan untuk datang secara rutin ke Posyandu. Dengan masyarakat rutin datang ke Posyandu, tingkat kesehatan akan meningkat dan risiko kematian ibu dan anak akan semakin berkurang,” ungkapnya. (rls/ang)


Baca Juga:   Babinsa Kodim 0410/KBL Kawal Kegiatan Penyemprotan Disenfektan


  • Bagikan