Anggota Polres Tanggamus Ramai-ramai Sumbang Darah

  • Bagikan
Personel Polres Tanggamus mendonorkan darahnya untuk kebutuhan stok PMI yang mulai menipis. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Puluhan personel Polres Tanggamus mengikuti bhakti sosial donor darah yang berlangsung di aula Paramasatwika, Senin (13/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020.

Donor darah yang menggandeng UPP PMI Bandar Lampung ini dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan diikuti pejabat utama, anggota dan ASN.

Wakapolres Kompol MN Yuliansyah mengatakan, donor darah dilaksanakan sesuai arahan pimpinan, seiring dengan menipisnya stok darah di PMI Lampung. Kegiatan ini sekaligus mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau 2020.

Ia berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membangkitkan rasa kebersamaan serta tolong menolong di antara sesama mahluk Tuhan.

Baca Juga:   Puluhan Responden Isi ITK-O Polres Tanggamus

“Mudah-mudahan darah yang didonorkan bisa berguna bagi teman-teman yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah anggota Polres Tanggamus,” pungkasnya.

Di tempat sama, dr. Desla mengungkapkan, menyikapi pandemi virus Corona, pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah. Antara lain, pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Kemudian menerapkan physichal distancing (menjaga jarak). Setelah pendonor dinyatakan layak, baru dilaksanakan pengambilan darah.

“Sebelum pemeriksaan kesehatan, pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Baru di sini kesehatannya diperiksa. Apakah layak atau tidak mendonorkan darahnya,” ungkap Desla.

Kesempatan itu, Desla mengapresiasi Polres Tanggamus yang telah menggelar donor darah. “Kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah di sini. Terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias. Kebetulan stok darah PMI sedang menipis,” tandasnya.

Baca Juga:   Bupati Launching Distribusi Bantuan untuk Pasien Covid-19

Sementara salah seorang pendonor dari Satresnarkoba Polres Tanggamus Briptu Cessa Pratiwi mengaku senang atas kegiatan tersebut. Terlebih, ia memang rutin donor darah. (ehl/ral/ais)




  • Bagikan