Angin Kencang, Sejumlah Kampung di Way Kanan Terdampak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Hujan deras disertai angin kencang melanda kampung Gisting Jaya, Gedung Jaya, Adi Jaya dan Sari Jaya Negara Batin Waykanan. Bencana alam ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Peristiwa yang berlangsung Pkl 03.00, hingga 03.30 WIB senin (27/12). Angin kencang juga memporakporandakan sejumlah rumah di kampung Sribasuki dan Kampung Kaliawi Negeri Besar Waykanan.  Selain pepohonan, atap sejumlah bangunan dan rumah warga juga mengalami kerusakan.

Baca Juga:   Data BPBD, 14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gadingrejo

Menurut Ali, warga Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin angin kencang menerbangkan atap beberapa rumah dan ruko di Kampung Gedung Jaya. “Kejadiannya tadi bersamaan hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang, dan ternyata kejadian serupa juga terjadi di Negeri Besar,” kata Ali.

Kapolsek Negri Besar Iptu Septri Herianto menyatakan telah melaporkan hal itu ke Polres dan Pemkab Waykanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  “Namun kondisi membutuhkan bantuan dan uluran tangan semua pihak,” katanya.

Baca Juga:   Data BPBD, 14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gadingrejo

Menurutnya, dari data sementara rumah warga terdampak rata-rata di bagian atap. Sementara fasilitas negara yang rusak antara lain tiga tiang listrik di jalur antar Kampung Tegal Mukti dan Kampung Kali Awi indah dan tiang listrik di Kampung Kiling Kiling. (sah/wdi)






  • Bagikan