Angin Kencang, Tiang Baliho dan Pepohonan Tumbang di Menggala

  • Bagikan
Beberapa pohon dan tiang baliho tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Beberapa pohon dan tiang baliho tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Menggala. Akibat peristiwa ini, tiang baliho dan beberapa pohon besar tumbang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, Jumat (22/10).

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id, pepohonan terlihat tumbang disekitar jalan protokol menuju komplek perkantoran Pemkab Tulangbawang.


Petugas BPBD, aparat kepolisian dibantu masyarakat sekitar terlihat gotong royong membersihkan dan memotong pepohonan yang tumbang. Beberapa pohon bahkan terlihat menimpa kabel listrik serta lampu penerangan jalan.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, pohon yang tumbang berada di jalur dua menuju komplek perkantoran Pemkab Tulangbawang. Di lokasi ini sedikitnya terdapat tiga pohon tumbang yang tengah di bersihkan.

Selain itu, terdapat juga pohon tumbang di depan pos polisi lampu merah Menggala. Di seberang lokasi ini, tiang baliho besar juga terlihat ambruk ke arah jalan utama.

Baca Juga:   Tangkap Pengedar Narkotika di Rumahnya, Polisi Sita 5,96 Gram Sabu

Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Tulangbawang terlihat berjaga di lokasi dan mengatur arus lalulintas. Sementara petugas PLN juga terlihat membenarkan tiang, kabel serta gardu listrik.

“Iya mas anginnya kencang banget tadi, hujannya juga deras disertai petir. Gak lama setelah itu listrik padam,” kata Ogi salah satu warga sekitar.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang Kanedy menjelaskan, saat ini petugas di lapangan sedang berusaha membersihkan pepohonan yang tumbang menutupi jalan.

“Kita sudah diperingatkan BMKG bahwa cuaca agak ekstrim kedepannya. Jadi masyarakat diminta untuk berhati-hati dan tetap waspada,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (22/10).

Tidak hanya itu, menurutnya BMKG juga sudah memberikan peringatan akan terjadi cuaca ekstrim hingga bulan Januari sampai Februari tahun depan. Bahkan berpotensi menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Baca Juga:   Cek! Pemkab Tuba Rilis Nilai Hasil SKB CPNS 2021

“Kami sudah memberikan peringatan kepada masyarakat melalui para camat dan kepala kampung untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi-potensi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” pesannya.

Sampai berita ini diturunkan listrik di sekitaran Kecamatan Menggala masih padam akibat hujan disertai angin kencang dan petir. Sinyal telepon seluler serta jaringan internet juga terkena dampak akibat peristiwa ini. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan