Angkat 200 Tenaga Kontrak, Prioritas Formasi Guru

  • Bagikan

radarlampung.co.id  – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali mengangkat tenaga kontrak daerah tahun anggaran 2019. Jumlahnya mencapai 200 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Ismet Inoni mengatakan, pihaknya msih melakukan pendataan. Ini untuk menentukan rincian formasi pengangkatan.

”Untuk jumlah totalnya sebanyak 200 orang. Tapi rinciannya, masih pendataan, khususnya terkait kebutuhan untuk masing-masing OPD. Insha Allah pendataan segera selesai sehingga tahapan rekrutmen bisa dilaksanakan,” kata Ismet Inoni, Selasa (8/1).

Menurut dia, pengangkatan paling banyak untuk formasi guru. Selain memang kekurangan guru, banyak tenaga pendidik yang masuk usia pensiun.

”Karena itu, yang akan menjadi prioritas adalah tenaga guru,” kata Ismet yang juga ketua organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah VII Lambar tersebut.

Baca Juga:   Hari Terakhir, 2.525 Orang Mendaftar CPNS Tanggamus

Lebih lanjut Ismet mengatakan, rekrutmen tenaga kontrak diharapkan bisa menutupi kekurangan pegawai. ”Seperti diketahui, kekurangan pegawai sesuai data yang kita update di e-formasi adalah 861 guru, 148 tenaga kesehatan, tenaga fungsional lain 44 orang dan tenaga teknis 488. Sebagian terisi dalam rekrutmen CPNSD,” urainya. (nop/ais)

 

 

 




  • Bagikan