Animo Pendaftar PPDB Tinggi, Bahkan Sampai dari Luar Zonasi


Kabid Pembinaan SMA Diona Katharina didampingi Kepala Sekolah SMA N 9 Bandarlampung Suharto. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Ribuan formulir pendaftaran telah disebar di SMA Negeri 9 Bandarlampung pada hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),Senin (17/6).

Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Bandarlampung Suharto mengatakan, hari pertama pihaknya telah menyebar sekitar 1200 formulir. Dimana, pihaknya menerima 360 siswa baru dengan 11 rombongan belajar. Pendaftar juga tak hanya berasal dari zonasinya, tetapi dari luar zonasi.





“Animo masyarakat sangat tinggi. Mereka berbondong-bondong datang ke sini untuk mendaftar, bahkan dari luar zonasi. Tetapi kita tidak menyalahkan, tetap kita menerima mereka untuk mendaftar, dan yang menentukan diterima atau tidak diterima ya sistem,” katanya, Senin (17/6).

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Diona Katharina menuturkan, animo masyarakat sangat tinggi terkait PPDB ini. Dan ia mengimbau kepada masyarakat yang belum mendaftar untuk menyiapkan segala persyaratannya.

“Untuk masyarakat masih ada dua hari. Coba dulu maping sekolah terdekat dengan tempat tinggal mereka. Peluang untuk masuk sekolah negeri lebih besar,” ujarnya.

Salah satu warga Negeri Katon Pesawaran, Nur Salim memilih mendaftarkan anak laki-lakinya ke SMA Negeri 2 Bandarlampung.

Ia mengatakan, sebelum pendaftaran PPDB, dirinya sudah menanyakan aturan, dan persyaratan untuk mendaftar ke SMA Negeri 2 Bandarlampung. Meskipun dirinya mengetahui jika diberlakukan sistem zonasi, tapi ia tetap mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut.

“Sudah tahu kalau zonasi, Mbak. Sebelumnya kan sudah datang ke sini untuk tanya-tanya. Tapi ya ini coba-coba saja, kalau gak dicoba ya gak tau. Kalau nanti tidak bisa masuk, ya tidak apa-apa. Ini anaknya juga yang mau, jadi kami orangtua hanya mendukung,” katanya, Senin (17/6). (rur/wdi)

 

(rur/wdi)