Antisipasi Banjir, Drainase Kelurahan Sepanjang 500 Meter Dikeruk

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kota Bandarlampung tentu tidak ingin banjir menjadi momok rutin yang kerap menimpa masyarakatnya dikala musim hujan. Untuk itu berbagai langkah pencegahan pun rutin dilakukan pemerintah sempat.

Salah satunya melakukan pengerukan atau pengangkatan sedimen tanah di draenase atau aliran air yang ada di Kota Tapis Berseri. Seperti yang dilakukan Dinas PU minggu ini, mereka melakukan pengerukan drainase di Jalan Yos Sudarso.


Lurah Panjang Utara, M Supriyadi menuturkan, drainase sepanjang Jalan Yos Sudarso dari depan Kantor Kelurahan Panjang Utara sampai Tugu Kerukunan Beragama atau sepanjang 500 meter.

“Daerah ini merupakan jalur utama yang banyak dilalui masyarakat maupun kendaraan. Saat hujan, terkadang menimbulkan genangan air. Jadi pihak Dinas PU mengeruk sampah. Setelah dari tempat kita rencannya akan kembali mengeruk draenase di seputar jalan Soekarno-Hatta Bypass,” tuturnya.

Baca Juga:   Aspal Terminal Rajabasa Banyak Rusak

Selain itu, pihak kelurahan pun rutin melakukan sosialisasi tidak membung sampah sembarangan dan gotong royong untuk menjaga kebersihan wilayah Kelurahan Panjang Utara. “Jum’at bersih masih rutin kita laksanakan,” tuturnya. (Pip/yud)




  • Bagikan