Antisipasi Banjir, Kelurahan Sukarame Perluas Gorong-Gorong

  • Bagikan
Jalan P. Sangiang Kelurahan Sukarame salah satu lokasi langganan genangan air saat hujan. FOTO PRIMA/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jalan Pulaung Sangiang merupakan perbatasan antara Lingkungan Satu dan Lingkungan Dua Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

Saat musim hujan, daerah tersebut menjadi sasaran genangan air. Untuk itu pada realisasi Dana Kelurahan Tahap II 2020 ini akan dibangung gorong-gorong.

Anwar AR selaku Lurah Sukarame menuturkan, ada beberapa titik genangan air di kelurahannya, salah satunya di Pulau Sangiang. “Jadi Pulau Sangiang ini adalah kualinya Sukarame, jadi air tergenang di sana,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/11).

Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah membuat gorong-gorong untuk mengurangi genangan air. “Kalau meniadakan mungkin belum, tapi setidaknya untuk mengurangi atau antisipasi,” tuturnya.

Baca Juga:   Satgas Covid-19 : Pihak Lady Fame Telah Meminta Maaf

Disebutkan, ketinggian awal gorong-gorong 60 cm menjadi 120 cm, begitu pula dengam lebar dari 60 cm akan ditambah 50 cm. “Jadi kita perluas dan tinggi untuk menampung lebih besar debit air dan mengalirkannya,” ucapnya.

Selain menggunakan dana kelurahan, pihaknya juga telah mengusulkan pembuatan drainase ke Pemkot Bandarlampung. Namun belum terealisasikan.

“Usulan drainase dari Legundi tembus ke kali prasanti. Drainase lama ada namun sudah tidak layak lagi. Yang kita usulkan panjangnya 1.600 meter kali dua atau kiri kanan. Tujuannya untuk mengurangi debit air menuju Jalan P Sangiang,” ucapnya. (pip/sur)





  • Bagikan