Antisipasi Banjir, Lakukan Normalisasi Sungai

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Upaya mengantisipasi terjadinya banjir, Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) setempat mulai melakukan normalisasi aliran sungai dan pembuatan tanggul penangkis di Desa Rejomulyo, Kecamatan Way Serdang.

Kepala dinas Pekerjaan umum dan Tata ruang (PUTR) Kabupaten Mesuji, Ridwan Zulkifli mengatakan, salah satu sumber masalah banjir, adanya pendangkalan saluran air, sehingga dirinya menormalisasi sungai.


Selain itu, Ia juga menerangkan jika normalisasi serupa akan dilaksanakan di beberapa sungai di Mesuji. “Yang pasti kami melakukan penanganan sesuai arahan bupati saat melakukan peninjauan banjir beberapa waktu lalu di Kecamatan Way Serdang dan Kecamatan Simpang pematang” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Mesuji Saply  mengimbau warganya tetap waspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi.

Baca Juga:   Kadis Kominfo Mesuji ; Saya Siap Jalin Sinergi dengan Awak Media

Kewaspadaan tinggi perlu diterapkan, seperti di wilayah Kecamatan Simpang pematang dan Way Serdang dan dan, juga di Kecamatan – Kecamatan lainnya mengingat curah hujan pada bulan Maret ini di Kabupaten Mesuji masih tinggi. “Saya berharap kita terus waspada di musim penghujan ini,” ujarnya belum lama ini. (muk/yud)




  • Bagikan