Antisipasi Banjir, Saluran Air Way Lunik Dikeruk

  • Bagikan
Pembersihan drainase di seputar Jalan Yos Sudarso, Way Lunik, Panjang. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Hujan dalam intensitas kecil dan sedang kerap mengguyur Kota Bandarlampung. Untuk itu semua pihak mulai mengantisipasi kemungkinan banjir yang ditimbulkan dari musim penghujan ini. Seperti Kelurahan Way Lunik, Panjang mulai mengeruk saluran air yang ada di wilayahnya.

Dody Martalaga Lurah Way Lunik menuturkan, pihaknya mulai melakukan pengerukan dan pembersihan di saluran air yang ada di kelurahannya. “Ya kemarin dari Dinas PU dan warga melakukan perbaikan dan pembersihan drainase di jalan Yosaudaro menghabiskan waktu 14 hari. Juga pengerukan kali Way Lunik dari pemda Aguatus Lalu,” ucapnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (5/10).

Kedua saluran air tersebut, menurut Dody merupakan titik yang rutin menjadi langganan banjir saat musim penghujan. Sebagai antisipasi terlebih dahulu  mulai diperbaiki dan di keruk. “Kita harapkan dengan ini, saluran air dapat lancar dan tidak tersumbat. Kita himbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya. (pip/wdi)


Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara


  • Bagikan