Antisipasi Covid-19, Gubernur Briefing Kepala OPD

  • Bagikan
Gubernur Arinal Djunaidi. Sumber Foto Diskominfotik Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan briefing khusus kepada pejabat eselon II dilingkungan Pemprov Lampung untuk menekan angka penularan kasus Konfirmasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

Hal ini disampaikan Arinal melalui Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto yang ditemui Senin (1/11) di Kantor Gubernur Lampung. “Iya tadi pak Gubernur mengingatkan soal disiplin ASN. Terutama disiplin kita dalam menerapkan protokol kesehatan agar kasus Covid-19 terus turun,” beber Fahrizal.


Hal itu menurut Gubernur perlu dilakukan, sebab meskipun kasus konfirmasi Covid-19 sudah melandai namun tidak boleh lepas dari protokol kesehatan. Termasuk tidak adanya ASN yang diizinkan untuk menjalani cuti akhir tahun mendatang.

“Pak Gubernur juga menekankan untuk kita tidak perlu euforia, harus tetap disiplin prokes. Tadi di tekankan di akhir tahun tidak ada ASN yang cuti dan ASN tidak boleh bepergian keluar daerah supaya kita bisa berhati-hati. Ini yang kembali ditekankan untuk seluruh OPD,” tambahnya.

Baca Juga:   SKB CASN Pemda di Lampung Dimulai, Ini Kata Kepala BKD Soal Peraturan Bagi Peserta

Menjelang libur Natal 2021 dan Tahun baru 2022 ini juga diperkirakan akan dilakukan penyekatan. Namun PNS diminta untuk tidak libur dan melakukan penyeberangan di Bakauheni. Pihaknya juga akan segera berkoodinasi dengan ASDP Bakauheni akan hal tersebut.

Fahrizal menyebut, hal lain yang harus dilakukan Pemprov Lampung ialah mencapai kinerja lebih di ajang selanjunya dengan maksimal. “Jangan sampai nanti sampai di Desember ada progam yang belum selesai
Juga menekankan supaya agenda kerja gubernur betul-betul menjadi prioritas bagi satker,” tambahnya. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan