Antisipasi DBD di Musim Pancaroba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Memasuki masa pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan, akan membawa dampak munculnya berbagai penyakit. Salah satu yang dikhawatirkan mengancam kesehatan masyarakat khususnya di kota Bandarlampung, adalah Demam Berdarah Dengue ( DBD ).

Institusi kampus Universitas Mitra Indonesia ( UMITRA ) menugaskan pada para mahasiswanya untuk turut berperan aktif membantu khususnya bagi mahasiswa jurusan Promosi Kesehatan Masyarakat.

Salah satu mahasiswa yang mendapat tugas dan peduli terhadap penyakit menular tersebut adalah Reta Zakkiyah , berkesempatan mengunjungi Puskesmas Pembantu di Kelurahan Pengajaran.

“Kami mahasiswa Umitra didampingi Kepala Pos kesehatan Kelurahan Pengajaran mensosialisasikan cara pencegahan penyakit DBD yaitu dengan 3 M (Menguras, Membuang dan Minimbun), barang-barang yang dapat menjadi sarang nyamuk serta dengan membagikan bubut abate untuk mencegah penyakit DBD,”jelasnya.

Baca Juga:   Pemkot Terima Bantuan Hazmat

Kepala Pos kesehatan Kelurahan Pengajaran Bunsu Raini mengapresiasi program kegiatan mahasiswa peduli akan kesehatan masyarakat. Terlebih, salah satu metode yang diterapkan dalam penanganan masalah kesehatan adalah dengan teknik Skoring. (gie/yud)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta