Antisipasi DBD, Makodim 0426/TB Di-fogging

  • Bagikan
Petugas Puskesmas dan Kodim 0426/TB melakukan fogging. Foto Penerangan Kodim 0426/TB
Petugas Puskesmas dan Kodim 0426/TB melakukan fogging. Foto Penerangan Kodim 0426/TB

Radarlampung.co.id – Kodim 0426/TB bersama Puskesmas Menggala melaksanakan kegiatan fogging di lingkungan Makodim. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan Kodim 0426/TB.

Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto melalui Pasandi Kodim Letda Yogo Utomo menjelaskan, fogging tersebut dilakukan sebagai upaya pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan penyakit DBD.



Target dari fogging di antaranya Makodim, perkantoran, dan komplek perumahan dinas. Terdapat tiga orang pegawai puskesmas dibantu anggota Kodim dalam pelaksanaan fogging.

“Memasuki musim penghujan, kita lakukan yang terbaik untuk membasmi bibit nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD,” kata Letda Yogo, Kamis (30/12).

Tidak lupa, Kodim Tulangbawang juga mengingatkan masyarakat untuk waspada dan menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Yogo, penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti tersebut bukan hanya menyasar anak-anak, melainkan juga orang dewasa.

“Terpenting adalah kita menjaga kebersihan lingkungan, agar jentik nyamuk itu tidak berkembang biak,” tandasnya. (nal/sur)






  • Bagikan