Antisipasi Kejahatan, Siskamling Digalakkan

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Polres Lampung Tengah menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Lamteng di Revive Hotel Bandarjaya selasa (2/4).

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan bahwa kegiatan rutin ini untuk menjaga tali silaturahmi. “Ini kegiatan rutin dalam menjaga tali silaturahmi. Kita akan terus melakasanakan upaya proaktif, preventif, dan persuasif. Kami berharap semuanya bisa menjaga kamtibmas,” katanya.

Selain itu, Made berharap kegiatan siskamling kembali diaktifkan. “Kami harapkan siskamling digalakkan kembali. Siskamling akan disenergikan dengan polres dan kodim. Dengan siskamling, memudahkan pengungkapan tindak kejahatan,” ujarnya.

Guna mencegah paham radikalisme, kata Made, wajib lapor 24 jam juga diaktifkan. “Wajib lapor untuk warga pendatang harus dilakukan. Begitu juga warga yang bepergian harus didata. Dua hal itu harus digalakkan untuk mengantisipasi potensi kerawanan sehingga tercipta kamtibmas,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lamteng Kusuma Riyadi mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto mengharapkan semua berperan aktif menjaga kamtibmas. “Semua harus berberan aktif menjaga kamtibmas. Isu konflik SARA harus diantisipasi. Sangat berbahaya,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan