Antisipasi Kerawanan Pemilu, Polda Lampung akan Tempatkan Sniper

  • Bagikan
Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa. FOTO IST FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung akan melakukan penekanan kerawanan konflik untuk mencegah hal-hal yang tidak terjadi saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal itu setelah Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa melaksanakan video conference (vicon) bersama jajaran penyelenggara pemilu di Mapolda Lampung, Rabu (20/3).

“Ya tadi saat melaksanakan vicon bersama Mabes Polri banyak dijelaskan salah satunya melakukan kegiatan polisi ditingkatkan, seperti patroli rutin yang digekar hampir tiap hari dan waktu oleh jajaran polres,” ujar Wakapolda.


Menurutnya, apabila perlu pihak Polda Lampung akan menurunkan para sniper di tempat-tempat rawan. “Para sniper ini kita turunkan di titik-titik tempat pengiriman jalur narkotika atau kerawanan tempat terjadinya teroris,” jelasnya.

Baca Juga:   Berhembus Kabar Kepala Diskes Bandarlampung Dicopot

Lalu untuk pengamanan logistik pemilu. Pihaknya akan menekankan lima polres yang memiliki jalur teritorial laut dan sungai. “Otomatis distribusi logistik pemilu melalui mode transportasi laut tadi kita akan kawal dengan organ yang dimiliki tni polri seperti Ditpolair, Lanal dan sebagainya,” tandasnya. (ang/sur)




  • Bagikan