Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Tubaba Akan Pindahkan Pasien Umum dari RSUD

  • Bagikan
Eri Budi Santoso, S.Sos, MH Juru Bicara Satgas Covid-19 Tubaba. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan merelokasi (memindahkan) sejumlah pasien umum yang kini dirawat di rumah sakit umum daerah setempat. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Bumi Ragam Sai Mangi Wawai yang membutuhkan perawatan. Kepastian upaya ini diungkapkan juru bicara Satgas Covid-19, Eri Budi Santoso, M.H. kepada radarlampung.co.id (5/7) sore.

Lebih lanjut Kadis Kominfo Tubaba ini mengatakan, upaya tersebut merupakan langkah konkret yang harus dilakukan pemerintah setempat guna memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi pasien yang terpapar virus Corona. Sementara itu pasien-pasien yang menderita sakit lainnya, akan dirawat di sejumlah Puskesmas terdekat dengan penanganan oleh dokter dan perawat secara langsung.

Baca Juga:   Satgas Covid-19 Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako

Sejumlah kabupaten/kota di Lampung menurut Eri telah melakukan langkah yang sama, untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada pasien yang akan dirawat di rumah sakit setempat.

Lebih lanjut pria bertubuh tegap ini mengatakan, memang sebanyak 21 bad (tempat tidur) pasien yang telah digunakan meski baru tiga di antaranya yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. “Iya itu baru 3 yang positif, hasil PCR-nya positif. Sementara yang lainnya baru Swap Antigen dengan hasil positif. Sebanyak 18 pasien itu belum bisa dikatakan terpapar virus Corona, karena baru antigennya saja yang positif,”pungkas Eri. (fei/wdi)




  • Bagikan