Antisipasi Melonjaknya Covid-19, Gelar Pesta Hajatan Jadi Sorotan Satgas Tuba

  • Bagikan
Polsek Banjaragung membubarkan pesta pernikahan di Kampung Agung Dalam beberapa saat lalu. Foto dok Humas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang menyentuh angka 60 orang. Untuk mengantisipasi agar tidak semakin melonjak, Satgas Penanganan Covid-19 setempat akan menggelar rapat bersama stakeholder terkait.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Fatoni mengatakan, rapat tersebut akan membahas perihal semakin maraknya pesta hajatan di Tulangbawang. Hal tersebut ditakuti dapat menimbulkan kerumunan orang yang di khawatirkan munculnya cluster baru.

“Hari rabu (23/12) akan kita rapatkan bersama stakeholder terkait. Kami khawatir hal tersebut dapat menimbulkan cluster baru,” kata Fatoni kepada radarlampung.co.id, Minggu (20/12).

Sebelumnya, pada hari Kamis (17/12), pukul 23.45 WIB, Polsek Banjaragung juga sempat membubarkan hajatan pesta pernikahan di Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjarmargo.

Baca Juga:   Terkonfirmasi Covid-19 Waykanan Tembus 143 Kasus

Acara tersebut di bubarkan karena berlangsung sampai tengah malam dan diiringi organ tunggal. Selain itu juga di takutkan dapat menimbulkan kerumunan orang.

Fatoni menjelaskan, sampai hari ini tercatat sebanyak 60 orang di Kabupaten Tulangbawang terkonfirmasi positif Covid-19. 46 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 12 orang masih dalam perawatan serta isolasi di RSUD Menggala.

Satgas penanganan Covid-19 setempat mengaku juga telah melakukan beberapa langkah pencegahan, seperti melakukan patroli rutin yang melibatkan stakeholder terkait dan TNI Polri. Patroli dilakukan untuk menegakkan protokol kesehatan.

Meski begitu, Fatoni tetap menghimbau warga setempat untuk tetap tenang dan tidak panik. Selalu terapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjaga jarak. “Tetap berdoa dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tandasnya. (nal/wdi)



  • Bagikan