Antisipasi Narkoba Masuk Dunia Usaha, BNNP Lampung Workshop P4GN dengan 15 Perusahaan


Workshop digelar BNNP Lampung, Rabu (18/9). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung melaksanakan workshop menjangkau dunia usaha dan swasta, Rabu (18/9). Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Lampung Ahmad Alamsyah mengatakan, workhsop ini juga melibatkan dunia usaha. Setidaknya ada 30 peserta yang diundang dari 15 perusahaan.





“Di mana dalam masyarakat itu ada instansi pemerintah, masyarakat, organisasi di lingkungan pendidikan dan swasta. Mereka yang mengikuti workshop ini adalah mereka yang bekerja di perusahaan-perusahaan itu. Dan nantinya kami akan menjadikan perpanjang tanganan BNNP Lampung di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, BNNP Lampung sendiri tidak akan bisa langsung mencangkup semua tempat, apalagi sampai ke dunia usaha. “Dan diharapkan yang diundang ini menjadi perpanjang tanganan BNNP di tempat kerja dan menyebarkan pengetahuan bahaya narkotika. Sehingga program kita ini sampai ke khalayak luas, kalau berharap dari BNNP sendiri tidak mungkin,” jelasnya.

Workshop itu berisikan pengisian materi dengan memberikan pemahaman dan bentuk-bentuk narkoba, jenis narkoba, juga bahaya narkoba.

“Termasuk mempelajari cara menyampaikan sosialisasi ke rekannya sesama bekerja di perusahaan itu. Pokoknya yang diberikan mereka dalam penggiat itu akan kami sampaikan,” tandansya. (ang/sur)