Antisipasi Ramai Lalulintas, Ditlantas Polda Lampung Sebar Personel di Titik Keramaian


Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. FOTO ANGGRI SASTRIADI / RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mengantisipasi ramainya kendaraan dan aktifitas di bulan suci Ramadan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) telah menyebarkan personel ke titik-titik yang dianggap ramai dan sering dilalui masyarakat.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung, Kombes Pol Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma menjelaskan, bahwa pihaknya meningkatkan upaya pengamanan di jalan baik itu menurunkan keberadaan anggota di pagi hari dan sore hari ketika masyarakat jual takjil dan ngabuburit.





“Termasuk salat tarawih kita akan ngepam di masjid masjid yang ada di jalan raya. Kita himbau kepada masyarakat khususnya pemuda setelah sahur dan salat subuh jangan digunakan aktifitas untuk balapan liar,” katanya, Senin (11/4).

Menurutnya, jangan sampai karena bulan puasa ini digunakan waktu untuk balapan sehingga terjadi kecelakaan. “Dan pada akhirnya tidak bisa menjalankan puasa itu tadi secara penuh. Kita akan antisipasi dan tingkatkan patroli di titik-titik dimungkinkan terjadi balapan liar,” ungkapnya. (ang/yud)