APBD Pesawaran Disahkan, Pendapatan Rp1,299 Triliun

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Suprapto, dan unsur pimpinan dewan menghadiri paripurna persetujuan RAPBD tahun anggaran 2022, Senin (22/11). FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendapatan daerah Pesawaran tahun 2022 diproyeksikan sebesar Rp1,299 triliun. Kemudian belanja daerah Rp1,445 triliun.

Untuk pembiayaan terdiri dari penerimaan pembiayaan Rp159 miliar. Pengeluaran pembiayaan Rp3,5 miliar dan pembiayaan netto Rp155,5 miliar.


Hal ini terungkap dalam paripurna persetujuan RAPBD Pesawaran Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin Ketua DPRD Suprapto, Senin (22/11).

Suprapto mengungkapkan, RAPBD 2002 merupakan penjabaran lebih lanjut dari nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan DPRD tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pemerintah kabupaten akan tetap terus berupaya memfokuskan pada isu-isu strategis yang dirumuskan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022.

Baca Juga:   Gerebek Rumah di Padangcermin, Polisi Dapat Lima Paket Sabu

“Isu strategis tersebut di antaranya pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19, tentu tetap menjadi pekerjaan rumah dan tantangan bagi kita semua. Namun kita yakin dengan kerja keras dan saling bersinergi akan mempercepat pembangunan dan memulihkan perekonomian di Pesawaran,” jelasnya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan