APBDP Belum Disahkan, Pemkot Metro Tak Berpartisipasi di Pekan Raya Lampung

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Farida. Foto Prima Imansyah/radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemkot Metro tak berpartisipas pada perhelatan Pekan Raya Lampung 2019 yang berlangsung dari 3-18 Agustus mendatang. Itu lantaran anggaran murni 2019 telah digunakan untuk kegiatan Lampung Fair pada April-Mei lalu.

“Dimana untuk anggaran Pekan Raya Lampung direncanakan dianggarkan melalui APBD Perubahan, namun tidak terburu waktu dengan pelaksanaan Paripurna pengesahan pada bulan Agustus ini,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Metro Farida saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/8).



Menurutnya, berdasarkan Peraturan Penerintah (PP) 12 tahun 2019 tentang Pengolaan Keuangan daerah, pasal 124 dan 141 menyebut tidak diperkenankan mengeluarkan beban belanja sebelum APBDP di sahkan.

Maka dari itu, sambung Farida, dari hasil rapat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) diputuskan Metro tidak ikut berpartisipasi di Pekan Raya Lampung.

“Walaupun ikut banyak juga biaya yang harus dikeluarkan. Mulai biaya kontribusi dengan EO sebesar Rp35 juta, biaya transfortasi, pramusaji stand, persiapan materi pameran, seragam dan lainnya,” tandasnya.

Terlebih, jika berkaca pada parhelatan Lampung Fair pada April – Mei 2019 lalu untuk berpartisipasi dianggarkan sekitar Rp283 juta “Memang Kota Metro paling kecil dari daerah lain anggaran untuk ikut seperti itu,” tandasnya. (pip/kyd)






  • Bagikan