APDESI Berharap Pilkakon Serentak di Tanggamus Segera Digelar

  • Bagikan
Jajaran Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tanggamus saat berkoordinasi dengan anggota Komisi I DPRD Tanggamus Nursyahbana agar pelaksanaan pemilihan kepala pekon segera dilaksanakan, Rabu (3/6). FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tanggamus berharap tahapan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak yang diikuti 220 pekon segera dilaksanakan. Tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Apdesi Tanggamus Munzairi mengatakan, permintaan agar pilkakon segera dilaksanakan seiring dengan wacana penerapan new normal di sejumlah daerah. Ini juga terkait rencana pelaksanaan pilkada serentak akhir 2020.


Berdasar informasi tersebut, beberapa calon kepala pekon menyampaikan, jika pilkada digelar, diharapkan tahapan pilkakon juga dilaksanakan.

“Menindaklanjuti aspirasi tersebut, maka Selasa kemarin kami telah berkonsultasi dengan Sekda Tanggamus Hamid H. Lubis. Pak Sekda meminta agar dibuat surat permohonan atas nama Apdesi mewakili seluruh kepala pekon dan juga Pj. kepala pekon ditujukan kepada bupati. Surat sudah kami sampaikan,” kata Munzairi yang didampingi Bendahara Zudarwansyah, Rabu (3/6).

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus-BNI 46 Sosialisasikan Bisnis kemitraan dan Produk

Usulan tersebut juga mendapat dukungan dari anggota Komisi I DPRD Tanggamus Nursyahbana. Menurut dia, diperlukan petunjuk teknis yang jelas sehingga pesta demokrasi tingkat pekon tersebut dapat berjalan meski di tengah pandemi virus Corona.

“Ini juga akan saya sampaikan secara langsung melalui rapat internal besok. Intinya, kita mendesak agar pilkakon ini segera dilaksanakan. Paling tidak pertengahan Juli mendatang,” kata Nursyahbana. (ehl/iqb/ais)




  • Bagikan