Apdesi Tanggamus Audiensi Dengan Bupati

  • Bagikan
Bupati Dewi Handajani menerima audiensi dari jajaran pengurus Apdesi Tanggamus di ruang rapat utama bupati. FOTO BAGIAN PROTOKOL PEMKAB TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dewi Handajani menerima audiensi jajaran pengurus DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tanggamus.

Pertemuan di ruang rapat bupati itu dihadiri Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Fathurrahman dan Kabag Tata Pemerintahan Syarif Zulkarnaen.

Dalam sambutannya, Plh. Ketua Apdesi Tanggamus Rusman menyampaikan, pihaknya akan selalu kompak, solid dan mendukung program-program pemerintah kabupaten.

“Kami siap untuk memajukan Kabupaten Tanggamus” kata Rusman.

Pada kesempatan tersebut ada tiga poin yang dibahas oleh Apdesi. Yakni masalah aparatur pekon, pelaksanaan pilkakon bagi 67 pekon yang akan datang dan bantuan langsung tunai (BLT).

Sementara Bupati Dewi Handajani menjelaskan, terkait aparatur pekon, dalam surat edaran, kepala pekon tidak serta merta mengganti jajarannya.

Baca Juga:   Tim Monitoring Penanganan Covid-19 Provinsi Pantau Penerapan PPKM di Tanggamus

Tujuannya untuk menjaga kondusifitas dan keberlanjutan program-program yang ada.

Termasuk juga untuk menjamin bahwa segala administrasi yang harus dilengkapi di pekon tersebut dapat berjalan dengan baik.

Kemudian, terkait dengan adanya informasi pilkakon serentak pada Oktober 2021, itu belum ditetapkan secara resmi.

Tetapi apa yang menjadi masukan dari 67 pekon tersebut, apabila sudah menjadi keputusan dari pemkab, hendaknya dapat diterima semua pihak.

Lalu untuk masalah bantuan langsung tunai, bupati mengharapkan agar diseleksi sesuai dengan persyaratan atau kriteria penerima manfaat.

“Ikuti aturan yang ada. Tetapi secara hati nurani kita adalah manusia yang bisa melihat ini yang pantas atau tidak secara persyaratan. Jadi saya minta kepala pekon jeli melihat bagaimana¬† kondisi dilapangan,” kata Dewi Handajani. (ral/ehl/ais)

Baca Juga:   Wabup Tekankan Pusat Perbelanjaan Patuhi Prokes





  • Bagikan