Api Hanguskan Kios, Pemilik Alami Luka Bakar

  • Bagikan
Petugas Damkar Tanggamus saat melakukan pendinginan kios bensin yang terbakar,Selasa sore (27/4) tidak ada korban jiwa, pemilik kios hanya mengalami luka bakar. Foto Damkar Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebuah rumah dan kios bensin di Dusun I Pekon Datarajan Kecamatan Ulu Belu terbakar, Selasa sore (27/4).  Menurut Nusirwan, Kasi Damkar, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Saat itu Mukhalis, pemilik rumah dan kios tersebut sedang mengisi bensin ke tangki pertamini.

“Dugaanya terjadi korsleting pada kabel mesin pertamini sehingga menimbulkan percikan api dan langsung menyambar ke kios,” kata Nusirwan, mewakili Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Alkat Alamsyah.

Ia menambahkan, korban berteriak minta pertolongan ke warga sekitar. Lantas warga pun berdatangan dan segera membantu mengevakuasi korban dari rumahnya.Warga sekitar juga berusaha memadamkan api dan melaporkan peristiwa ini ke unit Damkar Tanggamus.

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

Nusirwan mengaku, api baru bisa dipadamkan sekitar 17.30 WIB dan dilanjutkan dengan pendinginan. “Dua unit Damkar masing-masing satu dari Pos Damkar Pulaupanggung dan satu dari Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Ulubelu.

Dampak kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta lebih. Sebab rumah dan kios korban terbakar. Di dalamnya berupa 32 tabung gas elpiji, dua unit mesin kompresor dan barang lainnya. “Untuk korban jiwa hanya Muhklasi yang mengalami luka bakar ringan di bagian kaki. Dan sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Ngarip, Ulu Belu,”pungkas Nusirwan.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan